Senin, 25 Mei 2009

PROFIL SMP NEGERI 5 BANJARNEGARA

SEKILAS INFO SMPN 5 BANJARNEGARA

SMP Negeri 5 Banjarnegara yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar No. 04 Sokanandi Banjarnegara, sejak berdiri pada tahun 1989 telah mengalami banyak perkembangan dan kemajuan baik fisik maupun prestasi yang diraih dari tahun ke tahun. Baik prestasi tingkat kabupaten, tingat propinsi, bahkan tingkat Nasional.

Dengan visi RELIGIUS, TERDIDIK, TERAMPIL, DAN BERBUDAYA SMP Negeri 5 Banjarnegara memberikan pendidikan untuk mengembangkan nilai budi pekerti yang luhur, menggali potensi siswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberi pelayanan kepada siswa untuk berprestasi, berkarya dan berkreatifitas mengembangkan bakatnya secara optimal.

Berangkat dari Visi di atas pada tahun 2004 SMP Negeri 5 Banjarnegara membuka kelas unggulan olahraga dengan mengkhususkan olahraga sepak bola, bola basket, bola Volley, sepak takraw, atletik, renang, senam lantai, dan karate..

Mengingat pesatnya perkembangan prestasi pada kelas unggulan olahraga, pada tahun 2006 membuka cabang olahraga Tae Kwon Do (cabang olahraga yang tidak dimiliki oleh sekolah lain). Alhasil, 5 tahun berturut-turut SMP N 5 Banjarnegara meraih prestasi sebagai juara umum POPDA dan Pekan Seni Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Sungguh prestasi yang luar biasa.

Tidak hanya bidang olahraga, bidang seni maupun dibidang lain SMPN 5 Banjarnegara selalu tampil dan berprestasi di tingkat kabupaten. Agar prestasi lebih lengkap pada tahun pelajaran 2007 / 2008 SMP N 5 Banjarnegara akan dilaksanakan Club Matematika, Bahasa Inggris dan Club Olimpiade Sains untuk mempersiapkan siswa menghadapi lomba mata Pelajaran ygn dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan. Alhasil pada tahun 2007 lalu wakilnya mampu menduduki peringkat ke-2 pada lomba keteladanan siswa tingkat kabupaten. Selain itu juga, di lomba-lomba yang lain, khususnya di bidang akademik wakil-wakil SMP N 5 Banjarnegara hingga tahun ini (2009) mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang lebih diunggulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar